Selasa, 26 Oktober 2010

Dan ternyata gunungan dosa telah kuperbuat

     Gak pernah kusadari sebelumnya betapa rasa ini akan hinggap dihatiku bahkan dengan keberaniannya ia bersemayan hingga sekarang di hatiku. YAh, rasa bersalah. Dan aku baru saja mempelajari dari ustad zaid bahwa banyak hal yang awalnya kuanggap biasa kemudian sesungguhnya itua dalah dosa. Lalu kemanakah diriku selama ini ? keseriusanku dlama belajar agama selama ini mungkin kurang dan itulah yang menyebabkan pengetahuanku terhadap dosa menajdi tak terabaikan. MAri kuceritakan hal sederhana dalam kehidupan kita tapi ternyata adalah sebuah dosa.

Hal biasa yang ternyata dapat membawa kepada kejatuah iman :
1. Primbon, Zodiak, dan ramalan
    Ternyata semua hal ini adalah dosa dan yang paling aprah ini termasuk syirik besar. Dan apakah kita memang ingin mneyekutukan ALLAH dengan sesuatu selainnya ?? tidak..hatiku ebrkata aku tak mau.Awalnya mungkins ekedar have fun ,tp ISLAM telah dg tegas melarang hal ini. Bahkan sebelum Rasulullah szw datang, hal ini telah dikenal oleh bangsa arab. Ingat kisah ayah rasulullah..abdullah seharusnya dijadikan tumbal, dan apa yg dilakukan oleh kakek rasulullah, melakukan undian dan membayar dg ahrta jikalau undian itu buruk. Allah haramkan hal seperti ini.
2. Ulang Tahun
    Hal yangs ering juga kulakukan. Merayakan ultah teman. Kupikir biasa saja toh kita gak ngapa-ngapain bukan ? hanya tiup lilin, amkan2 dan tukar kado. Tapi ternyata itu tidak ada nas nya. Isalam melarang kita karena itu dilakukan oleh ansrani dan adakah wajar muslim meniru seorang ansrani ?? dan bahkan aku pernah mengadakan acara kejutan untuk sodaraku, dan bahkan murobiku pun pernah menyiapkan kue ultah di liqo. Ternyata ilmu manusia sungguh dangkal dan sesungguhnya kita masih emncari kebenaran itu. Ternyata ini haram saudaraku dan berapa byk ultah yg telah kuhadiri, brp byk kegiatan bodoh yg telah kuperbuat..dan ternyata Allah membencinya..Rasul tidak melakukannya..
3. BAtu giok, perhiasan yg dipercaya memberi kesehatan, kebahagian dan lain2
    Apa bedanya batu giok dan segala hal diatas dg pemberian dukun ?? bedanya yg satu dr cina dan telah terkenal sejak jaman dahulu kala dan dipercaya berkhasiat. Tapi ternyata itu juga wujud dr syirik. Bagaimana mungkin kita menggantungkan hidup kita, kebahagain dan keberuntungan pada sebuah batu ?? yah kebodohan lain yang telah aku dan teamna2 perbuat mungkin.

     LAlu masih ada banyak hal lainnya yang kulakukan dan seharusnya tak boleh kulakukan. HAl bodoh yang karena minimnya penegtahuanku membuatku tersadar sekarang, DOSAKU TELAH MENGGUNUNG...
ah, jikalau kematian datang emnjemput saat ini, sungguh aku tak berani mengahdapinya dan aku takut mengahadap Alalh dengan ekadaanku sekarang. Kenistaan dan kehinaan berlumur di badanku dan aku tak tahu bagaimana caranya harus menghindar nantinya.


          BAru selesai ujian public speaking di library




0 komentar:

Posting Komentar