Sabtu, 23 Oktober 2010

Kenapa harus bertanya tentang kesedihan kalau kita bisa bertanya tentang kebahagian

"..kawan, ternyata kita harus tersenyum karena kesedihan itu hanya
sepersekian dari cerita panjang tentang kehidupan.."

     Yah, dan tidak ada yang menyadari mungkin dibalik senyuman itu juga tersimpan sebuah guratan luka. Siapa yang menyadari bahwa seseorang yang tersenyum sebenarnya mungkin dia sedang terluka dan siapa pula yang menyangka bahwa goresan itu terpatri dalam diam. Dan itulah sebuah nasehat dari seorang saudaraku.  Bercerita tentang sedih itu, tak pernah tahu apa penyebabnya.Atau mungkin hanya sekedar hal kecil saja. Goresan luka itu teman, teramat sakit menyayat hati ini dan air mata ini sungguh ingin kusembunyikan dibalik punggung kalian. Wahai kawan atau bisakah aku berujar "wahai saudara", aku sedang terluka dan saat ini kalian sedang melukaiku. Adkah kalian sadar ? ah,  aku selalu berpikir bahwa "toh aku juga sering melukai". Aku sakit... Lalu apa yang sebenarnya terjadi. Inilah cerita dua orang sodara yang maksutnya ingin memberi pelajaran bahwa terkadang kita tidak harus bertanya kenapa kesedihan datang menyapa ? tapi kenapa kita tidak bertanya juga saat kebahagiaan hadir dalam hari-hari kita ?
3:38pm
lihat wall atau commetn
ane pusing dan rada kurang ngerti sih ama politik
tp sekedar jd penyimak yg baik ja

3:38pm
sama lah kita tu

3:39pm
nnnnnnnnnnnn
antum kayaknya penyimak yg sangat baik sehingga mampu berbicara...
bedanya ma ane, ane diam ja..
pusing pusing

3:39pm
berbicara tu kan mudah sekali..

3:40pm
gmn ya...
dulu ya sih..
tp klu skrg kok bagi ane biacara tu susah ya..

3:41pm
hehehe

3:42pm
woi, antum tu punya berapa gigi sih untuk ketawa...
klu ketawa mulu, gigi antum lepas baru tahu

3:43pm
lepas tumbuh hilang yo dak baganti dow
hahaha

3:43pm
bukannya lepas tumbuh hilang berganti ???
antum nih makin hari makin aneh se..

3:44pm
itu kalo tumbuhan.. tapi kalo gigi beda lagi

3:45pm
hehe....terserah antum deh
selalua da jawabannya

3:45pm
hihihi

3:46pm
hohoho

3:46pm
haaaahhh.. bisa juga nt tertawa ya

3:46pm
sebenarnya lagi susah ketawa
tp ane tiap chat ma antum, stress ane bertambah...mendekati kegilaan

3:47pm
heheh... nt ngasal aja ane gak mau masuk penjara gara2 ada orang yang gila chat sama ane.. kalo gitu gak usah ketawa

3:48pm
ane gak ngasal
teorynya kan gini...
ane lagi stress berat sehingga mengalami kesedihan

3:48pm
awas panjang lagi...

3:50pm
nah antum menambah tekanan sehingga jd depressi dan berakhir gila...
trus gmn dong ???
hehehe
dak la..

3:50pm
giliran sapa lagi nih..???

3:51pm
ane aja deh
sekalian minta pendapat gila antum

3:51pm
kok 2 kali nt ???

3:51pm
kan ceritanya ane berduka lara...

3:51pm
ok lah

3:51pm
ibarat ibu pertiwi yg sedang berduka lara gara2 bumi dirusak
coba ane bertanya ?

3:51pm
cepat lah

3:52pm
kenapa kita bisa bersedih ?
apakah karena kita kekurangan imun kebahagian ?

3:53pm
kenapa sedih..??? kenapa nt tidak bertanya kenapa kita bahagia..???
:)

3:54pm
kenapa kita harus bertanya alasan kita bahagia ?

3:54pm
itu logika terbaliknya...
:)

3:55pm
ya..tp alasannya kenapa ?
apakah kita harusnya jg bertanya ttg kebahagian ?

3:56pm
karena sedih dan senang adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan.. kesedihan akan datang jika kesenangan pergi...
:)

3:57pm
hmm.
kesenangan ane lagi pergi dan kesedihan datang gitu maksutnya ??
kok bisa ya ???

3:57pm
:) :) :) :)

3:58pm
kok httpnya eror ya

3:59pm
model lama tuh

3:59pm
knp dg http ini akh..udah bisa kebuka..motion kan

4:00pm
udah

4:00pm
udah...

4:00pm
:D

4:01pm
????
lagi di install
tp lemot bgt jalannay

4:01pm
:)

4:05pm
:)
ooooo.ane dah bisa..ngerti2 sekarang

4:07pm
:D :D :D

4:06pm
menarik juga
trus ini kan dah ane install, bakal ada di fb ane terus gak ?

4:06pm
di komputer ada.. di fb ngga

4:08pm
oo. berati alamt hars dipindahkan ke laptop ya...

4:08pm
mungkin

4:12pm
boleh boleh..lucu jg ada motion ternyata

4:12pm
:D :D :D :D
ya lah

4:13pm
hehe
cerdas jg ternyata

4:14pm
heheh

4:15pm
antum ceritakanlah apa yg terjadi di unp sekarang ?
gmn padang ?
katanya ada bulan di kelilingi matahari..tp pada saat itu ane lihat di langit kok gak ada ya..biasa aja tuh

4:16pm
padang mau gempa kata orang2
:D :D :D :D

4:16pm
alasannya krn bulan tu ?
kok ketwa ?

4:17pm
:D :D :D :D :D iya

4:17pm
ini motion gak ada yg tanda tanya apa ya ?
kok ane tambah pusing ma antum jadinya

4:18pm
knpa pusing???
oya ane off dulu ya
4:19pm
 okokok

     Inilah hasil chat yang membingungkan kelihatannya tapi ternyata ada hal yang terlewatkan oleh ane. Melihat persepsi berbeda bahwa dari pada mempertanyakan kesedihan yang datang, kenpa ane tidak memikirkan bahwa kebahagian akan datang juga setelah ini ?? Berpikir terbalik agar ane gak sedih. Dari pada sedih mending bahagia, dari pada binggung, lebih baik mengerti.

     Nah hal hasil, chat kagak bener ini membuat ane sadar bahwa seharusnya ane berpikir bahwa hidup itu memang harus dihadapi dengan senyuman ternyata. Ada hal yang ane sadari,

Di saat kita berpikir bahwa rasanya hampa, mungkin ibadah kita yang kurang,
Di saat kita berpikir bahwa hidup tak bersahabat, mungkin kita harusnya bersyukur bahwa di sekeliling kita ada banyak yang kurang beruntung
Di saat kita kurang mampu bersabar, mungkin kita lupa bahwa orang lain telah bersabar pada kita sebelumnya
Di saat kita merasa sendiri, ternyata kita tidak pernah benar-benar sendiri karena ALLAH mengawasi kita dan ternyata masih selalu ada sodara-sodara dalam iman dan takwa yang mengingatkan kita
Lalu apakah hari ini aku masih harus bersedih lagi ??
TIDAK..karena aku kembali kepad kesadaran normalku bahwa aku harus mampu bertahan karena dimanapun keberadaanku sekarang, apapun yang aku lakukan sekarang, semuanya telah di niatkan untuk ibadah kepada ALLAH..yah, aku lupa dan alhamdulillah masih dengan segera diingatkan kembali.

ALLAH, bahkan di saat terburuk yang aku lalui, tak sekalipun engkau lepaskan tanganku
Di saat air mata ini hampir saja tumpah, engkau hadirkan kembali senyumku
Ketika pundakku bergetar karena menahan sedih yang mendera, engkau datang untuk memelukku kembali dalam kehangatan kasihmu...
Tak pernah kumengerti tentang rahasiamu dan tak tahu apa yang tersembunyi dalam buku kehidupanmu itu..
Allah terima kasih karena engkau mencintaiku dan terima kasih karena engkau tak pergi meninggalkanku sendiri...





0 komentar:

Posting Komentar